Strauss pile pondasi bor pile manual

Strauss pile pondasi tiang dalam bor pile manual,merupakan pondasi dalam yang dapat dipergunakan untuk bangunan 2 dan 3 lantai,mengebor tanah dengan alat bor manual yang diputar dengan tenaga manusia berpasangan ,setiap satu set alat 2 orang.

Pekerjaan strauss pile dimulai dengan penentuan titik as bor ,kemudian jika dititik bor tersebut ada halangan semisal puing ,pondasi lama atau urugan yang bukan tanah disingkirkan terlebih dahulu.Setelah itu dilanjutkan dengan pengeboran tanah menggunakan alat seperti gambar dibawah ini ,stang bor diputar perlahan sehingga tanah masuk kedalam mata bor ,setelah penuh diangkat perlahan dan dibuang.Proses ini dilakukan terus menerus sampai kedalaman tanah keras biasanya sampai ketemu tanah cadas.


strauss pile pondasi bor pile manual

Lubang bor yang telah selesai dibuat ,dimasukan fabrikasi besi strauss pile ,tulangan besi diberi over lap beberapa cm untuk stek pengikat dengan konstruksi diatasnya semisal pile cap atau sloof beton.Untuk besi bisa menggunakan besi 13mm sebagai tulangan dan 8mm sebagai ring cincin.

Proses selanjutnya adalah pengecoran setempat menggunakan cor seatmix atau jika memungkinkan menggunakan ready mix.Jika dilokasi lubang bor penuh air dan dikuatirkan beton jenuh dengan air pengecoran  bisa dibantu dengan menggunakan pipa tremi pvc sebagai penghantar beton kedasar lubang untuk menjaga kualitas mutu beton agar hasil pekerjaan maksimal.

Strauss pile pondasi bor manual cukup simpel dan cepat dalam pengerjaanya,sehingga jenis pondasi ini cukup banyak diminati untuk pemakaian pondasi bangunan 3 lantai kebawah untuk memperkuat struktur bangunan.Semisal rumah tinggal,ruko,gudang dll.Bisa juga digunakan  untuk keperluan retaining wall,pondasi talut,pondasi tower dan infrastuktur lainya.

Kami dari MANDIRI RAHAYU SENTOSA mengerjakan jasa strauss pile dan bore pile,menerima upah jasa bor pile maupun sekalian bahan material, dengan didukung tenaga ahli yang terampil dan berpengalaman.

Hubungi :

STRAUSS PILE DOT COM

Alamat : Jalan Nusa Indah No. 2 Jeketro RT 01/02 Ds Jeketro Kec. Gubug Kab. Grobogan Jawa Tengah 58162

Telpon atau Whatsapp : 0856 4033 1670





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strauss pile pondasi bor pile manual"

Posting Komentar